Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin

Kelenjar tiroid gondok berbentuk kupu-kupu di bagian depan leher Mengendalikan metabolisme. Kelenjar Tiroid Tiroid merupakan kelenjar-kelenjar yang terdiri dari folikel-folikel dan terletak di depan trakea.

Namun, kebanyakan orang dengan penyakit endokrin mengeluh kelelahan dan kelemahan.

Histologi Sistem Endokrin

Tes pencitraan dapat dilakukan untuk membantu menemukan atau menentukan nodul atau tumor. Mengontrol metabolism glukosa 2. Jika kelenjar pituitary memproduksi hormon pertumbuhan terlalu banyak, tulang anak dan bagian tubuh dapat tumbuh tidak normal cepat.

Gigantisme acromegaly Gangguan endokrin yang terjadi karena kelebihan growth hormone sebelum pubertas. Hipotalamus terletak di bagian tengah bawah otak.

Asal — usul Neurohipofsisi rimbul sebagai pertumbuhan ke arah bawah ektoderm neural hipotalamus dan oleh karenanya merupaka bagian dari otak. Hormon ini mengikat pada protein pengikat khusus di dalam sitoplasma dan nukleus.

DM Tipe I: Pengurangan kadar gula dalam darah dengan mengeluarkan insulin yang mana mempercepat aliran glukosa ke dalam sel pada tubuh, terutama otot. Selain itu, ia mengeluarkan hormon yang merangsang atau menekan pelepasan hormon di kelenjar pituitari.

Gejala termasuk kelelahan, sakit perut, dehidrasi, dan perubahan kulit. Kelenjar Hipofisis Kelenjar hipofisis pituitary juga disebut master of gland atau kelenjar pengendali karena menghasilkan hormone-hormone yang mengatur kinerja hormone lain.

Vasokonstraksi pada arteri 3. Fungsi memori juga akan dipengaruhi juga oleh daerah ini.

Luteinizing Hormone LH menghasilkan progestron. Termoregulasi dikendalikan melalui proses berkeringat dan saat Anda terengah-engah, selain itu tidur serta siklus sirkadian juga diatur oleh daerah anterior.

Sistem endokrin terdiri dari sekelompok organ kadang disebut sebagai kelenjar sekresi internalyang fungsi utamanya adalah menghasilkan dan melepaskan hormon-hormon secara langsung ke dalam aliran darah.

Struktur Umum Adenohipofisisi tersusun atas alur-alur sel epitel dlanduler yang dipisahkan oleh kapiler sinusoidal yang banyak sekali jumlahnya dari plexus capillari secondarius.

Hormon Fungsinya Tiroksin Mengatur metabilisme, pertumbuhan, perkembangan dan kegiatan system saraf. Kelainan akibat hipotiroidisme adalah Kretinisme 7. Glukokortikoid Bagian Medula Adrenal Kedua hormone tersebut bekerja sama dalam hal: Untuk hormon yang diatur oleh kelenjar hipofisis, sinyal yang dikirimkan dari hipotalamus ke kelenjar pituitari dalam bentuk "releasing hormone," yang merangsang hipofisis untuk mengeluarkan sebuah "stimulating hormone" ke dalam sirkulasi.

sistem endokrin

Hipofisis Lobus Anterior Hormon yang dihasilkan lobus Anterior: Adenohipofisis tidaklah dipersarafi secara langsung oleh hipotalamik.

Sel-sel mensekresi insulin dikenal sebagai sel beta sementara somatostatin disekresikan oleh sel delta. Peningkatan TBG terjadi pada hipertiroidisme dan menurun pada hipotiroidisme.

Patologi Sistem Endokrin

Sementara glucorticoids dan steroid mempengaruhi tanggapan seperti nafsu makan atau rasa haus. Pars tubelaris penuh dengan kapiler darah dari pelxus capillaris primarius sistem portal hipofiseal. Ketiga sel tersebut adalah: Hipofisis Lobus Posterior Hormon yang dihasilkan lobus posterior beserta letak organnya.

Abnormal pubertas dini yang terjadi ketika kelenjar memerintahkan tubuh untuk mengeluarkan hormon seks terlalu cepat dalam hidup. Sel yang melapisi saluran pankreas disebut sel centroacinar. Pars nervosa processus infundibularis merupakan perluasaan lobus neurohipofisis; pars nervosa ini mengandung axon terminal dan sejumlah besar kapiler darah.

Hal ini terkait perubahan pola makan yang cenderung makin tinggi lemak, gula, garam, dan kurang serat serta kurang gerak.BAB II PEMBAHASAN ANATOMI DAN FISIOLOGI PANKREAS Pankreas adalah organ pada sistem pencernaan yang memiliki dua fungsi utama: menghasilkan enzim pencernaan atau fungsi eksokrin serta menghasilkan beberapa hormon atau fungsi endokrin.

Puja dan puji syukur penulis panjatkan ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmatNyalah penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Sistem Endokrin” tepat pada waktunya. Penulis membuat makalah ini dengan tujuan untuk mendalami ilmu patologi klinik dalam Sistem Endokrin dan Metabolisme, serta memberi beberapa informasi penting kepada pembaca.

Pada hipofungsi adrenal akan terjadi hipernatremi dan hipokalemi, dan sebaliknya terjadi pada hiperfungsi adrenal yaitu hiponatremia dan hiperkalemia. Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus.

Tidak diperlukan persiapan fisik secara khusus. Sistem endokrin adalah jaringan kelenjar yang memproduksi dan melepaskan hormon-hormon yang membantu fungsi kontrol tubuh yang penting, terutama kemampuan tubuh untuk mengubah kalori menjadi energi sel dan organ.

Zelte, partyzelte & festzelte, zelthallen, event zelte, promotion zelte faltzelte. Qualitätsprodukte · Super angebote · Gute Qualität · Große AuswahlMarken: Dancover, FleXtents, CombiTents, Multipavillon.

Patologi obesitas dan hiperalimentasi pada sistem endokrin
Rated 3/5 based on 18 review